Dear friends...
mudah-mudahan apa yang tertuang dalam blog ini, bisa memberi inspirasi dan pengkayaan akan sebuah keinginan di hari esok....
dengan niat dan kemauan yang keras, serta do'a yang sungguh-sungguh, Insya Allah setiap harapan, cita-cita dan keinginan akan bisa terwujud.... amin.

On Flash....

24 Januari 2009

PERCAYA DIRI BERARTI PELUANG UNTUK MENUMBUHKAN KHARISMA


Dengan percaya diri, Anda berpeluang besar untuk menumbuhkan tingkat maksimal dari percaya diri, yaitu kharisma. Dengan percaya diri, Anda akan menciptakan jalan untuk menjadi orang yang selalu didengar kata dan perintahnya.

DARI MANA DATANGNYA PERCAYA DIRI?

Percaya diri datang dari kemampuan berkomunikasi secara verbal, dengan berbicara. Dengan berbicara, Anda akan berbicara pada diri sendiri dan berbicara pada orang lain. Berbicara kepada diri sendiri akan menjalankan proses manajemen diri. Andalah orang yang paling tahu harus mengatakan apa pada diri sendiri. "Saya bisa" atau "Saya tidak bisa". "Saya akan berhasil" atau "Saya akan gagal". "Saya harus melakukan ini" atau "Saya memang menginginkan ini". "Saya yang menentukan" atau "Bukan Saya yang menentukan". "Saya yang memilih" atau "Orang lain yang memilih". "Terserah Saya" atau "Terserah orang lain". Berbicara kepada orang lain akan menjalankan proses manajemen diri orang lain. "Anda harus begini atau harus begitu". "Saya meminta Anda melakukan ini atau itu". "Saya ingin hasilnya begini atau begitu". "Saya yang menentukan, bukan Anda yang menentukan". "Saya yang memerintah Anda yang mengikuti". "Saya yang menjual dan Anda yang membeli". "Jika Anda ingin berhasil, ikuti saran Saya". Jadi, mulailah segala keberhasilan Anda dengan percaya diri saat berbicara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar...!!